Senin, 18 April 2011

Menata Konsep Diri, Optimalkan Peran Muslimah PKS

PKS-jaksel: Ahad (10/04), Sekbidpuan DPRa Petukangan utara bekerjasama dengan DPC Pesanggrahan menyelenggarakan pelatihan dengan tema konsep diri untuk seluruh kader muslimah di wilayah pembinaan Petukangan utara.

Acara pelatihan ini dilaksanakan pada dua tempat yaitu di SDIT/TKIT Arrahman dan mesjid baiturrahman Kecamatan Pesanggrahan. Hal ini dilakukan agar kelas pelatihan tidak terlalu besar dan peserta bisa berperan lebih aktif dalam pelatihan ini.

Untuk pelatihan yangdilaksanakan di ruang TKIT Arrahman, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh sekitar 20 kader muslimah. Acara dimulai dengan pembacaan alquran dan dilanjutkan dengan materi pelatihan.

Hadir sebagai pembicara pada pelatihan ini Zahrina Nurbaiti dengan moderator sekaligus MC dokter ahli paru, Dyah, dari petukangan utara.

Dalam pelatihan ini Zahrina, atau yang akrab dipanggil dengan sebutan ibu iin, menyampaikan bahwa konsep diri itu terbagi dalam 3 kategori yaitu aku diri, aku sosial dan aku ideal. “Ketiga kategori ini penting untuk dipahami dan harus seimbang agar tidak tidak terjadi kepribadian yang pecah,” tutur wanita yang saat ini menjabat sebagai sekretaris sekbidpuan DPD Jakarta Selatan.

Selanjutnya, dosen ilmu agama islam Universitas Budi Luhur ini juga menyampaikan beberapa ciri-ciri orang yang percaya diri dan kiat –kiat bagaimana seorang muslimah bisa meningkatkan rasa percaya dirinya secara mandiri.

Penyampaian Zahrina yang begitu bersemangat dan disertai dengan menceritakan pengalaman hidupnya membuat para peserta yang hadir dalam pelatihan ini menjadi antusias sehingga banyak pertanyaan yang dilontarkan dan bahkan ada juga peserta yang akhirnya menceritakan pengalamannya selama menata konsep diri di lingkungan kerjanya yang heterogen.

Acara berakhir pada pukul 11.00 dengan pembacaan doa Robithah. Dari pelatihan ini seorang kader muslimah diharapkan dapat menganalisa kekuatan dan kelemahan pada dirinya, memiliki konsep diri yang positif, dan percaya diri sehingga tercapailah potensi diri yang optimal. (euis)

sumber: http://www.pks-jaksel.or.id/modules.php?op=modload&name=News&file=article&sid=2262&topic=22&newlang=

1 komentar:

PKS SITUBONDO mengatakan...

mana kegiatan Bid Puan DPD Situbondo?...jangan lupa diupload ya...semangat!

Posting Komentar