Sabtu, 02 Juli 2011

Lagi..!!! BidPuan DPD lebarkan sayapnya di Launching PWK Kecamatan Arjasa...

Dusun Dampas-Jatisari-Arjasa-Situbondo_26 Juni 2011-. Bidang Perempuan DPD PKS Kab. Situbondo kembali menyelenggarakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pos Wanita Keadilan di DPC Kec. Arjasa Situbondo. Acara tersebut disertai dengan acara sunatan massal 32 anak dari desa sekitar. 

Pagi itu dimulai dengan mengarak ke 32 anak calon sunatan massal dari Masjid Dampas sampai di kediaman Bpk Tolasri (tuan rumah). Dengan diiringi tabuhan grup hadrah Calon Pengurus PWK Kec. Arjasa dan para peserta sunatan massal bersemangat untuk mengikuti acara tersebut. Acara dimulai dengan Pelantikan dan Pengukuhan pengurus PWK Arjasa oleh Ibu Lilis Arifana, SPd selaku Kabid. Perempuan DPD PKS Situbondo, dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai tupoksi PWK di kecamatan tersebut oleh Ibu Hasana selaku Kadep PKKP BidPuan. "gampangnya, PWK itu PKKnya PKS !" ujar bu Hasana di sela-sela penjelasan beliau dijawab dengan anggukan oleh ibu-ibu.

Acara dilanjutkan dengan sunnatan massal, dengan semangat membara anak-anak peserta sunatan berbaris menunggu panggilan antri. Tapi herannya, ketika sudah saat dipanggil untuk masuk ke dalam ruangan operasi, terdengar suara jerat-jerit tangis anak-anak peserta sunatan tersebut ketika melihat jarum suntik dan jahit yang dipegang pak mantri. Kali ini yang berperan untuk meredam tangisan tersebut adalah para ibu yang harus berada di sisi mereka. Begitulah serunya acara sunnatan massal. Acara diakhiri dengan makan siang bersama. (dt)


1 komentar:

yana anshori mengatakan...

Subhanallah... petualangan dakwah yang menakjubkan!! DEMPAS...

Posting Komentar